Sabtu, 21 Februari 2009

perjalanan tuk berubah

Assalamu'alaikum
Lishokhiib....
bismillahirrihmanirrokhiim, selalu awali hari ini dengan mengingat Allah SWT. karena atas izin dari-Nya lah kita masih dapat merasakan indahnya hari-hari ini, senang rasannya bisa melihat hijaunya dedaunan yang dihiasai oleh warna-warni burung dengan suara kicauannya membelah suasana bising pada pikiran. tarik nafas dan nikmati sejuknya udara yang berasal dari alam ini, pernahkah kau berfikir tentang komposisi udara yang ada di alam ini? sesungguhnya tiada perubahan pada komposisinya, padahal uadara selalu dikonsumsi oleh seluruh makhluk hidup yang tinggal di alam ini. betapa dahsyat segala yang diciptakan-Nya.
Alhamdulillah...shokhiib kita tetap selalu bersama dihari-hari yang penuh tantangan ini. setiap detak jantung, setiap hembusan dan tiap langkah kaki ini pasti kan dipertanggungjawabkan, oleh karena itu jalani hidup dengan tetap berpegang teguh pada kitab Allah dan sunah Rasul. perhitungkan dan pikirkan matang-matang apa yang tlah kau tuju dengan harapan tak ada rasa kecewa sekaligus putus asa dalam menghadapi ujian yang selalu mendara tubuh tiada daya ini.
perlukah kita evaluasi waktu-waktu yang telah terlampaui? jawablah dengan kegiatan terpuji dan jangan pernah kau lakukan keburukan masa lalu sekecil apa pun. berjanjilah kau untuk selalu introspeksi diri dan bertaubat jika ada sekecil virus yang ada di hatimu. aku yakin kau pasti bisa. memang sih tak semudah itu kita bisa merubah semua kebiasaan (baik atau buruk) yang telah terlampau jauh kita kerjakan. namun dalam hatimu yang terdalam ada semangat tinggi untuk terus berubah dan memperbaiki diri. dengan dukungan dari sahabat yang ada di sekelilingmu kau masih punya harapan besar untuk melangkah menuju perubahan.

1 komentar:

  1. fi lo bisa isinya yang kayak di bider qm ya...!!!
    biar aq bisa ngopy kata"Nya

    BalasHapus